Friday, July 15, 2011

Starting Point

Ternyata sulit juga untuk memposting sesuatu setiap hari. Excusenya sih, kadang suka bingung mau nulis apa. Dan kadang sangat sibuk wara-wiri sampai g sempet lama-lama di depan blog untuk menulis. Kadang terlalu banyak pekerjaan dan deadline yang harus dikerjakan. Dan kadang terlalu malam dan capek untuk bercerita di blog.

Oh, well..
Ini yang saya ingin tulis dari kemarin-kemarin sebenarnya:

Tentang memulai usaha lagi!
Bisakah saya? Entahlah..
Jawabannya ada pada proses sebenarnya. Apakah akan berhasil atau gagal.

Mengapa?
Setelah melihat blog-blog menginspirasi waktu itu, saya jadi punya keinginan untuk berbisnis fashion lagi. Dulu saya pernah mencoba merintisnya ketika masih kuliah. Tapi berhenti karena beberapa hal (banyak excusenya kalau saya sebutkan disini).
Dan beberapa hari yang lalu, lagi iseng-iseng nonton TV, saya melihat acara 'Apa dan Siapa' di TVone, dan narasumbernya adalah pada pengusaha muda. Dan makin bulatlah tekad saya untuk memulai sesuatu.

Yaa, yang susah dari memulai usaha adalah memulainya.
Banyak ide-ide dalam kepala saya sebenarnya, tapi belum ada satupun yang dieksekusi. Sayang sekali sebenarnya. Sekarang untuk urusan modal pun saya g perlu risau seperti dulu, karena saya punya penghasilan kerja yang bisa saya gunakan sebagian untuk modal usaha. Dan butuh keberanian untuk bergerak dari zona nyaman sebagai pekerja. Berwirausaha itu adalah suatu resiko.
Tapi, kata bu Susi yang punya SusiAir itu, ketika kita masih muda, jika gagal dalam berusaha, tidak usah takut, karena kita masih bisa berusaha lagi. Toh, kita bisa mendapatkan pengalaman dalam menerima kegagalan dan mencoba lagi.
Dan kita g akan selamanya gagal, bukan? ;)

Dan menurut Elang Gemilang (kalo g salah yaa.. ) pengusaha properti muda, suatu bisnis itu harus dimulai dari yang menghasilkan, hal yang kita sukai, dan yang paling mudah. That's it!!

It's sounds so simple, isn't it? :D
Tapi berapa banyak yang mendengar siaran malam itu yang benar-benar mencoba memulai sesuatu?

Semoga saya termasuk dalam salah satu yang memulai :)

xoxo
Hilwa :)

1 comment:

  1. dey :
    ayoo semangaaaat,cantiik!! Aku jadi pembeli langganan kamu deh kalo kamu bisnis fashion ;D

    ReplyDelete