Monday, July 18, 2011

Brother Land Shop Tips

Senin lagi :D
Yeayy..!!
Akhirnya laporan-laporan itu selesai jugaaa.. Satu kewajiban sudah tertunaikan..

Mood saya belakangan ini membaik dengan sendirinya, yaapp.. Daripada mencari kebahagiaan dari orang lain, lebih baik mencari dan membuat kebahagian sendiri. Salah satunya adalah dengan belanjaaa!

Sabtu lalu, saya menemani teman saya beli kebaya untuk wisuda di Tanah Abang.
W.O.W!! Semakin dekat dengan bulan Ramadhan, Tanah Abang amat sangat penuh kawans.. Jangan harap kalian kesana minggu ini atau minggu depan, pasti akan sangat penuh.. Apalagi mendekati lebaran. Pastinya sangat crowded..
Dulu saya pernah beli kebaya untuk wisuda disana. Tapi mencari toko yang sama adalah suatu kesulitan tersendiri. Bayangkan, udah tawaf muter2, toko yang waktu itu g ketemu-ketemu juga. Tapi akhirnya ketemu juga sih, setelah 4 jam mencari :D

Beberapa tips saya untuk berbelanja di Tanah Abang:
  1. Jika sudah menemukan barang di suatu toko, segeralah beli. Daripada buang-buang waktu untuk berkeliling lebih baik beli saja dulu. Jika tidak, mungkin akan sulit menemukan toko itu lagi nanti.
  2. Biasanya barang yang dijual di Tanah Abang adalah barang yang dijual grosiran, kodian, atau lusinan. Dengan minumum pembelian 3 buah. Jika mau lebih irit, belanjalah kesana dengan minimal 2 orang teman. Jadi kita bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Atau bisa juga membeli dengan pembelian minimum jika ingin dijual kembali.
  3. Jangan takut menawar. Kadang jika kita menilai harga yang ditawarkan sudah murah, kita jadi malas menawar, padahal sebenarnya mungkin kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi :D
  4. Jangan malas untuk mengobrak-abrik dan mencoba suatu barang. Telitilah sebelum membeli, karena bisa jadi barang yang kita beli tidak muat ketika dirumah. Jadi jangan takut mencoba.
  5. Kenalilah tempat-tempat berbelanjanya, misalnya lantai B untuk bahan-bahan, brokat, gorden, dll.. Lantai 1 untuk fashion, dll. Hal itu agar kalian tidak pusing mencari dan mondar mandir.
  6. Tentukan tujuan, misalnya mau beli tas, maka kita akan ke lantai 3, jika ingin beli baju ke lantai 5, dst. Hal itu agar kita tidak lapar mata ingin membeli apa yang tidak dibutuhkan dan membuat kantong jebol, hahhaa..
  7. Gunakanlah pakaian dan sepatu yang nyaman. Yaa, walaupun katanya Tanah Abang ber AC, tapi AC nya g akan sedingin GI, hehee.. dan orangnya sangat banyak, jadi kadang AC tidak terasa sama sekali. Jadi daripada kita kegerahan, lebih baik antisipasi dengan menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman.
  8. Jagalah barang bawaan anda. Kita tidak pernah tau dimana dan kapan saja copet beraksi. Walaupun alhamdulillah, saya g pernah kecopetan. Tapi g ada salahnya kan menjaga barang bawaan kita. Waspadalah! Waspadalahh!! Kejahatan terjadi bukan karena ada keinginan pelakunya, tapi karena ada kesempatan :D
  9. Jaga barang belanjaan anda jangan sampai tertinggal. Well, ini sering terjadi pada ibu-ibu yang bawaan borongannya banyak. Hinggap di satu toko, mampir ke toko lain, dan lupa lah kalo dia bawa belanjaan, terus ngeloyor pergi.. Akibatnya barangnya ketinggalan. Adakalanya barangnya bisa ketemu lagi karena diamankan oleh pemilik toko, tapi kadang bisa juga hilang. G mau kan barang belanjaan yang sudah kita beli hilang begitu saja? :D
  10. Selama saya ke Tanah Abang saya tidak pernah menggunakan mobil pribadi, karena akan sangat repot dan macet akses menuju dan keluar dari Tanah Abang. Gak mau kan waktu belanja terkuras gara-gara kelamaan nyari parkir, atau frustasi duluan karena macet. Biasanya sih saya naik kereta atau naik bajai. Lebih irit waktu, uang, dan tenaga..
Semoga berguna untuk kalian para shopper :)

xo
Hilwa

No comments:

Post a Comment