Friday, July 8, 2011

Mengetuk Pintu

:Sent:
Baru saja saya kirimkan CV dan foto untuk host Jejak Petualang.

Kualifikasinya adalah:

Yapp.. mengetuk pintu itu seruu!! Mendebarkan..

Seperti yang pernah saya posting sebelumnya tentang mencoba sesuatu. Mencoba sesuatu diibaratkan dengan mengetuk pintu, kita tak akan pernah tau pintu itu akan terbuka atau tidak jika tidak mengetuknya.


Kadang kala, merasa tidak percaya diri untuk mengetuk, takut bahwa pintu itu tak akan pernah terbuka. Tapi, sekarang saya harus mencoba, setidaknya mencoba mengetuknya. Apapun itu hasilnya, terbuka atau tidak. Allah menilai usaha kita, yaa.. ikhtiar kita terhadap sesuatu. Bukankah alam semesta akan membantu kita jika kita menginginkan sesuatu dan berusaha untuk menggapainya? :D

Sekarang satu kesempatan untuk mengetuk sedang terbuka. Ini salah satu impian saya sejak lama. Apapun hasilnya, saya akan menyerahkan semuanya pada Allah. Karena Dia tau yang terbaik.

Dulu saya pernah mencoba mengetuk pintu dan gagal, pintunya tidak terbuka. Dan itu membuat saya sempat terpuruk, karena tak terbiasa menerima kegagalan. Sekarang, saya sudah belajar dari kegagalan, ikhlas menerima kegagalan, dan bangkit dari kegagalan. Bahwa gagal merupakan suatu proses untuk menuju keberhasilan. Apapun hasilnya, berhasil atau gagal, semua yang terbaik untuk diri sendiri.

Kita tak pernah tau rencana yang diberikan tuhan pada kita, yang perlu kita lakukan adalah berusaha meraihnya dan ikhlas menerima takdirnya. Tuhan tau yang terbaik untuk kita, bukan yang kita inginkan tapi yang kita butuhkan :)

:Salam:

No comments:

Post a Comment