Sunday, June 26, 2011

Semangat!!

Saya hampir lupa, pada kata-kata penyemangat saya sendiri yang selalu saya berikan untuk menyemangati orang lain. Saya ingin mengingatkan diri saya lagi :)


You are what you think!

Yappp!! Itu benar.. kadang jika kita selalu berfikir yang negative tentang sesuatu, hal itu akan membuat keadaan kita lebih buruk. Dan akhirnya memang benar-benar buruk. Cobalah mencari sesuatu yang positif, untuk membuat keadaan lebih baik. Menyemangati dan memotivasi diri, membentuk mindset yang baik, agar segala yang dilakukan menjadi baik.. Jangan takut bermimpi yang tinggi, tapi jangan lupa untuk cari bagaimana mewujudkannya. Karena Allah mahatau, dia yang akan memeluk mimpi-mimpi kita.


Jika dihadapkan pada masalah,

Sesungguhnya setelah kesulitan terdapat kemudahan. Sesungguhnya setelah kesulitan terdapat kemudahan. (Qs. Al-Insyirah)

Allah sampai menyebutkannya 2x!! Bayangkan? Apa namanya jika itu bukan suatu penegasan bahwa itu benar adanya. Pernahkah merasakan, bahwa kesulitan-kesulitan, ujian yang kita hadapi memberikan kita pelajaran berharga, setidaknya ada hikmah yang bisa diambil untuk kita petik. Dan tidak mengulanginya dikemudian hari.

Kita belajar lebih dewasa menghadapi dunia, menghadapi orang lain, dan masalah yang lebih berat di depan nanti. Ingat, ujian itu juga bisa menunjukkan tingkat keimanan seseorang. Dan bentuk ujian dari Allah terhadap setiap orang berbeda-beda. Dan kita harus bersyukur, banyak orang yang ujiannya jauh lebih berat dari kita. Tapi kita menganggap bahwa keadaan kita lah yang paling buruk di dunia ini. Sabar, insyaAllah kesabaran tidak ada batasnya :)

Dan ini yang membuat saya tertegun, karena kata-kata ini yang saya butuhkan saat ini.

Jika Anda tidak mencoba, sampai kapanpun Anda tidak akan berhasil..

Dalem..

Ya, kadang saya sendiri takut mencoba, untuk apply sesuatu misalnya. Karena takut menghadapi saingan-saingan, tidak percaya diri, dll.. Tapi benar, setidaknya dengan mencoba kita telah memulai sesuatu. Mungkin seperti mengetuk pintu. Apakah pintunya akan terbuka atau tidak, kita tak akan pernah tau, tapi setidaknya kita sudah mengetuk. Bagaimana pintu itu akan terbuka jika kita tidak mengetuknya? Optimis dan percaya dirilah, toh kita sudah berusaha.

Bahagialah selalu. Dapatkan dari mana saja dirimu mau. Karena itu tergantung dari pikiranmu sendiri :D

*mempositing hal yang sama di Facebook

No comments:

Post a Comment