Thursday, August 25, 2011

Ramadhan Runaway

Pada suatu hari, di bulan Ramadhan yang panas menyengat, kami melakukan perjalanan.. ehemm.. :jadi serius gini:

Alright, kemarin saya dan my partner in crime, si Rati, melakukan perjalanan yang impulsive! Seru dan menyenangkan :D

Mau tau kenapa impulsive? Ceritanya tuh kita berdua sama-sama lagi krik-krik dan bosan tingkat lanjut sama rutinitas yang gitu-gitu aja. Mau jalan tapi g asik, orang-orang pada puasa, dan g ada waktu..
Dan, disuatu malam yang galau, akhirnya kita berdua memutuskan untuk jalan (gitu aja)..
Kebetulan, kita berdua lagi g puasa, jadi bisa makan siang-siang..
Destinasinya: Tempat yang bisa dijangkau dalam one day trip.
Tadinya mau ke laut-lautan gitu, tapi banyak ketidakpastian, kaya jadwal kapalnya g pasti, and bla bla..
Akhirnya, Bandung lah destinasi kita.. Mau kemana? Kawah Putih lah tujuannya..

Sumpah, buta banget deh jalan kesana naik apa. Secara kita cuma berdua, bocah nekad, dan duit ngepas (akhir bulan bo').
Tanpa browsing dan prepare apapun, mulailah dibuat itinerary sederhana, semacam Plan A gitu deh.. (tanpa menyiapkan Plan B)..
Anyway, cari-carilah siapa kira-kira orang Bandung yg bisa dimintain info gimana caranya kita bisa sampe ke Kawah Putih.
Dari si Cita, Isna, dan Yasi.. Dan akhirnya Yasi lah pemberi solusi!! BRAVOO...!

Si Yasi super baik, kita tanya-tanya dikit, tentang sewa-sewa motor di Bandung dimana, terus sama dia dibolehin pake motornya, YIHAA!! (karena kita cm berdua, dan g mampu sewa mobil, kasiaann..)

Dan, berangkcutlah kita setelah dapet acc pinjeman motor!! :D
Pagi-pagi buta naik travel sampe Bandung. Dari Tanjung Barat jam 7, sampe Bandung jam 9. Pas lahh.. sempet salah turun, jadi main cari-carian deh sama Yasi..
Dari Bandung ke Kawah Putih kita dikasih rute yang paling gampang sama Yasi (secara Yasi bolang sejati). Dan mulailah perjalanan yang aneh itu..

Menuju kawah putih dibutuhkan waktu kira-kira 2,5 jam dari Bandung. Ya, karena macet, sering berenti untuk tanya-tanya jalan, pelan-pelan karena tanjakan n tikungan, dan kita makan siang dulu lah yaaa.. (agak g enak gitu deh kalo makan tengah hari bolong ketika orang-orang pada puasa)

Dan, di jalan, ada aja gitu cerita konyolnya.. masa kita berdua jatoh dari motor gara-gara meleng ngeliat pemandangan, duuhh.. bodoh..
(gara-gara jatoh, paha gue jadi memar warna ungu gitu)

Seneng banget akhirnya bisa sampe juga di Kawah Putih. Sumpah deh, enak juga ya jalan pas puasa-puasa gitu, tempat wisata sepi banget. Serasa punya kita, hahhaa..

Di Kawah Putihnya ada juga cerita konyol dan ada juga yang sedikit menyeramkan.
Nah, yang konyolnya, si Rati keperosok (nyelup kakinya) ke pasir belerang gara-gara dia mau ngepasin angle kita untuk ambil foto. Kocak banget! Dia takut gitu kalo tau-tau jadi pasir isep, hahhaa.. Ekspresi dia pas nyelup itu bikin ngakak, sumpah..

Nah, yang sedikit agak horor itu..
Jadi ceritanya kita kan cuma berdua, dan kita suka foto-foto pake timer. Ada satu spot yg menurut kita oke bgt untuk tempat foto, di batu-batu deket gua. Nah, kita letakkan kamera disana, dan kita pose.. dan voila, masa sampe 3x gambar kita blur semua...!!
Padahal disana g ada apa-apa. Dan kondisi cameranya pun steady banget letaknya..
Kita langsung ngacir dari sana.. daripada tau-tau tuh makhluk ikutan ke foto, hiiyy...

Dan abis dari Kawah Putih, lanjut lah ke Situ Patenggang..
Dari Kawah Putih ke Situ Patenggang, rasanya kalah jauh. Bagus Kawah Putih kemana-mana deh..
Tapi daripada penasaran dan udah jauh-jauh, sekalian lah main kesana. Isi perut lagi, foto-foto dikit, dan pulang deh...

Nah, perjalanan pulangnya sih awalnya enak. Jalannya menurun, g terlalu capek nge-gas lah..
Tapi doonggg.. Kita kena macet di daerah Margahayu.. Macet parah! Jadi bete sendiri lah pokoknya..

Tapi untungnya, kita sampai di Bandung tepat waktu untuk ngejar travel jam 7an malam dari Bandung. Selamaaatttt :)
Beruntung sekali kitaaaa..
Dan untuk perjalanan kita kali ini, cuma menghabiskan uang Rp. 200.000 aja loohhh..
Sangat irit dan perhitungan sekali yaaa, hahhaa..

Ah, senangnyaaa :)
What a nice birthday :D

*I'll post the pict later, it takes a time to sort and resize*
this is the link of album on Facebook, if you would see our photos :)