Monday, February 13, 2012

Direct Assessment Indonesia Mengajar

Alhamdulillah yaa, Lolos tahap I Indonesia Mengajar itu, sesuatu banget!!

Dan akhirnya, dapat notif soal Direct Assessment Indonesia Mengajar yang dijadwalkan tanggal 28 Januari kemarin..
Well, DA itu terdiri dari beberapa session dan dibuat pararel karena banyak peserta yang akan di assess.. Pertama itu registrasi dulu, abis itu psikotest (PAPI sama gambar proyeksi diri), abis itu dilanjut sama Focus Group Discussion (FGD), Microteaching, interview, dan yang terakhir Role Play..
Kira-kira begitulah urutannya..

Dan, dari sessi awal DA, yang semula badan saya baik-baik saja, lama kelamaan menjadi demam. Yapp, ini lah permulaan saya kena thypus. Lalu saya pulang sendiri naik motor dengan kepala pusing g keruan, tapi alhamdulillah, sampai di rumah dengan selamat.. *walaupun nangis-nangis :p

Well, balik lagi ke DA..
So far saya merasa lancar dalam prosesnya, tapi yaaa.. tau lah yaa, kaya apa orang-orang hebat yang daftar Indonesia Mengajar. Huu.. itu yang membuat saya takut kalo saya g lolos..
Di atas langit pasti masih ada langit. Dan kualitas apa yang dicari oleh para assessor sendiri saya g tau. Apa yang membuat mereka memutuskan untuk memilih yang satu dan tidak memilih yang lain..

Ikhtiar sudah saya lakukan semaksimal mungkin, dan doa sudah terpanjatkan ke Yang Maha Tau, semoga saya diberikan yang terbaik dari proses ini..
Apapun hasilnya, insya Allah itu yang terbaik untuk saya :)

Dan, sekarang sedang harap-harap cemas untuk dapat pengumuman hasil DA, rasanya gimanaaa gitu setiap denger notif email di bb, deg-deg seeerrr.. hahhaa..

No comments:

Post a Comment