Thursday, January 12, 2012

Indonesia Mengajar, seutas mimpi..

Sore itu, kuterima email. Dari Yayasan Indonesia Mengajar. Dan gembiralah. Ternyata saya lolos seleksi tahap I. Berulang kali kubaca email itu, seakan tak percaya! :)
Dan berulang kali aku membuka link ini untuk memastikan bahwa ada namaku dalam list, ya.. Hilwa Salami, cuma saya :)
Alhamdulillah, dari 8501 orang pendaftar, saya termasuk dalam 267 yang lolos dalam seleksi tahap I.



Rasanya exited sekaligus takut menghadapi seleksi berikutnya, direct assessment yang akan datang. Proses kedua dalam rangkaian seleksi, akan berlangsung sehari penuh.

Saya ingin lolos. Sangat ingin.
Mengelap ingus-ingus menggantung dari hidung anak-anak di pedalaman Indonesia sana. Mengusap kepala-kepala mereka dengan tulus.
Membuka wawasan mereka akan dunia, yang sebelumnya mungkin mereka tak tahu.
Dan mengembara bebas bersama imaginasi mereka, liar dan tak terbendung.
Dan untuk saya, Indonesia Mengajar selama satu tahun akan berarti banyak. Pembentukan karakter diri, meninggalkan zona nyaman, dan belajar banyak.

Walaupun saya tak tau, akan jadi guru seperti apa saya disana. Ini tanggung jawab sebagai seorang berilmu, untuk membagikannya. Dan membuatnya bermanfaat.
Karena satu kata, yaitu peduli.

Bersama doa restu dari kedua orang tua dan orang tersayang, saya mantap melangkah dan akan berusaha sebaik mungkin untuk itu.

Bismillah :)

No comments:

Post a Comment