Friday, November 25, 2011

Mau @jadiPM :)

"Ba, kakak ikut Indonesia Mengajar ya.."
Aba (ayah) diam sebentar, lalu melanjutkan, "Iya deh kak, boleh.. Ikut aja."
Langsung saya pegang tangannya :')
Saya memang yang paling dekat dengan ayah saya <3

Nyess, terharuu..
Tapi lega rasanya..

Pendaftaran Indonesia Mengajar angkatan ke-empat sudah dibuka hingga tanggal 17 Desember 2011. Alhamdulillah. Dan saya sudah pernah melewatkan kesempatan itu kemarin. Kali ini saya g mau melewatkan kesempatan itu.

Rasanya terharu, diizinkan ikut Indonesia Mengajar oleh ayah saya. Beliau sempat bimbang pada awalnya, salah satu alasan kenapa di periode lalu saya g jadi ikut. Karena beliau bilang, "Kak, jangan deh, kamu di sana g ada muhrimnya. Terus setahun kan lama." Dan waktu itu ngomongnya dengan tatapan sedih gitu. Mana tega nolaknya. Makanya begitu beliau mengizinkan untuk ikut kali ini, rasanya bener-bener terharu.
Dan begitu restu kedua orang tua saya sudah ditangan, insyaAllah peluangnya akan semakin besar. Ya, berkat doa-doa mereka.

Kalau ibu saya, dia selalu mendukung keinginan 'liar' saya selama keinginan itu baik, rasional, dan g neko-neko. Justru beliau lah yang lebih meyakinkan ayah saya agar memberikan saya kesempatan mencoba.

Bismillah, semoga dimudahkan oleh Allah.
Saat ini saya sedang mencari inspirasi untuk mengisi essay aplikasi IM. Saya banyak memutar memori K2N saya lalu, karena sepertinya begitulah kira-kira medan yang harus saya hadapi.
Tapi karena saya sudah pernah mengalami K2N, saya rasa saya bisa! Dan saya harus yakin terhadap kemampuan diri saya sendiri

xx. Hilwa

No comments:

Post a Comment