Tuesday, July 17, 2012

Mencari Jalan

Have I told you before that I was resign from my recent job?
Yapp!
Akhirnya keputusan itu diambil.  Terlalu banyak berfikir tanpa bertindak juga tidak baik.  Saya akhirnya lebih mendengarkan diri saya sendir, bahwa mengundurkan diri adalah yang terbaik untuk saat itu.


Banyak yang saya pelajari dan saya banyak mendapat pelajaran tentang hidup dan orang-orang di dalamnya.
Baik maupun buruk, itu berharga.


Dan, lantas.. Apa yang saya lakukan sekarang?
Well, saya mencoba membuat kios minuman dekat rumah saya.  Namanya Sweetie Smoothie.  Jualan milkshake.  Bulan pertama lancar, tapi namanya juga usaha, kadang jatuh bangun.


Saya membeli mesin jahit dan mulai iseng membuat sesuatu dengannya.
Waktu itu lagi ada promo di internet, mesin jahit murah.  Dan, tanpa pikir panjang saya pun membelinya.
Sekarang saya sedang belajar untuk membuat sesuatu yang mudah.  Banyak tutorial yang saya temui di internet dan mudah untuk diaplikasikan.  Rasanya menyenangkan memakai barang hasil karya sendiri.


Dan saya kembali mengajar.
Rasanya mengajar bisa menghilangkan stress, bertemu anak kecil berarti bisa bermain lagi, hehe.
Dan itu sangat menyenangkan.


Well, saya tetap berusaha untuk melamar kerja lagi.  Karena hidup butuh aktualisasi.  Tapi, saya ingin mengerjakan sesuastu pekerjaan yang memang saya sukai.  Mungkin di titik ini, saya merasa bingung.  Dipersimpangan jalan.  Tiba-tiba meninggalkan zona nyaman yang melenakan.  Tapi ini radikal, jalan yang harus saya ambil.  Kadang kala merasa di titik terendah.  Tapi alhamdulillah, saya memiliki keluarga yang sangat mendukung.  Dan memiliki dia, yang selalu menguatkan.


Saya akan berjalan perlahan.  Mencari apa yang paling saya inginkan untuk dikerjakan.
Semoga itu bisa membuat saya bahagia.

No comments:

Post a Comment